Penuh Makna, Ini Rekomendasi 10 Ucapan di Hari Raya Nyepi 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sesuai dengan namanya, Hari Raya Nyepi identik dengan waktu yang penuh kesunyian. Pergantian tahun ini terjadi saat hitungan Tilem Kesanga (IX) oleh masyarakat Hindu Bali.

Dipercaya sebagai momen penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera, yang membawa intisari amerta air hidup.

Biasanya pada hari raya Nyepi umat Hindu akan memanjatkan doa dan berdiam diri di rumah. Sebagai bentuk kontemplasi diri sekaligus menjadi cara introspeksi diri bagi umat Hindu.

Sebagai masyarakat Indonesia dengan sikap toleransi beragama, alangkah baiknya turut memberikan ucapan selamat hari raya kepada teman atau kerabat yang berbeda keyakinan.

Simak sejumlah ucapan Hari Raya Nyepi 2022 berikut ini,

1. “Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap kuat dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.”

2. “Selamat hari Suci Nyepi untuk seluruh umat Hindu. Semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa yang bersih dan suci, untuk kedamaian hati.”

3. “Luruhkan amarah, dendam, dan sifat-sifat buruk lainya. Kita bangun optimisme dan semangat. Selamat hari Raya Nyepi Tahun 2021.”

4. “Tak ada kata, tak ada bara. Gemericik air suci mengalir di dalam hati. Selamat hari Nyepi. Damai di bumi, bahagia di langit.”

5. “Kebangkitannya membuat kita semua menjadi baru dan diperbaharui. Selamat hari Nyepi.”

6. “Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita ke depan. Selamat hari Nyepi.”

7. “Dalam kesunyian akan kamu dapati makna kehidupan dalam kesepian dan kamu rasakan kehadiranya Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat hari raya Nyepi.”

8. “Selamat Nyepi 1944 Saka, semoga kita diberikan keberuntungan, keberhasilan karier dan rezeki untuk menjalani hidup serta masa depan. Jangan lupa untuk selalu tersenyum.”

9. Tuhan selalu memberikan kasih sayang-Nya kepada Kita. Kita lah yang melupakan-Nya. Semoga dengan Nyepi, kita bisa meningkatkan Ibadah menjadi lebih baik lagi. Selamat Nyepi 2022.”

10. “Untuk membuka lembaran baru, kita benar-benar harus memulai dengan suatu halaman baru yang putih bersih. Semoga dengan Nyepi kita bisa meraihnya. Selamat hari raya Nyepi 2022.” 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini