Penonton World Superbike Dibatasi Hanya 25 Ribu Orang, Syaratnya Sudah Divaksin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Indonesia, bakal menggelar balapan motor perdana berkelas dunia, World Superbike (WorldSBK) yang berlangsung 19-21 November 2021 di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adapun, untuk penonton yang hadir dibatasi sebanyak 25.000 orang saja, dengan syarat sudah divaksin dua kali. “Itu menjadi syarat wajib, jika mereka ingin menonton,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Koordinator PPKM di Luar Jawa dan Bali, Airlangga Hartarto.

Selanjutnya, ia menyampaikan, setiap tim dan kru dari World Superbike juga harus mengikuti karantina selama lima hari.

Vaksinasi untuk masyarakat di wilayah Lombok Tengah kata dia akan dipercepat dengan ketetapan 50 persen untuk dosis kedua.

Pemerintah juga menargetkan capaian minimal dosis pertama di seluruh kabupaten Pulau Lombok mencapai 70 persen. Lalu, penyelenggra Wolrd Superbike harus membentuk Satgas protokol kesehatan untuk pengawasan di lokasi acara serta menyediakan masker secara gratis.

“Mendagri akan mengeluarkan Inmendagri (instruksi Mendagri) terkait dengan pengaturan penyelenggaraan Superbike terkait dengan detil teknis,” katanya.

Airlangga mengatakan, capaian vaksinasi dosis pertama di wilayah Lombok Tengah sudah berkisar 75,31 persen. Namun, capaian dosis kedua di wilayah tersebut baru mencapai 13,55 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini