Pengendalian Pandemi Covid-19 Sekarang Fokus Pertahankan Perilaku Hidup Sehat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Fokus pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia sekarang dianjurkan dengan mengedukasi penduduk untuk mempertahankan perilaku hidup sehat dan mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19.

Anjuran itu berasal dari Epidemiolog Universitas Indonesia Pandu Riono melalui pesannya, Jumat 22 April 2022.

“Fokus pengendalian pandemi dengan memperluas cakupan vaksinasi pada semua penduduk, dan edukasi penduduk agar mempertahankan perilaku hidup sehat, yaitu pakai masker yg benar, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan yg tidak esensial. ??????,” ujar Pandu.

Pada Jumat ini, seluruh indikator covid-19 di Indonesia masih terus menunjukkan tren menurun.

Kasus harian saat ini sudah di angka 500 -an dari puncak gelombang ketiga yang tercatat 64 ribu kasus.

Begitu juga jumlah pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit dari ratusan ribu orang kini tinggal 31.219 orang saja di seluruh Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini