Pengakuan Puan Maharani Soal Cara Kerja Budi Gunawan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani memberi pengakuan mengejutkan tentang cara kerja Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan alias BG.

Ia menyebut cara kerja BG benar-benar ‘senyap’, namun memberi peran yang signifikan dalam pergerakan politik Indonesia beberapa waktu terakhir, terutama saat pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Pak Budi Gunawan sebagai Kepala BIN punya peran tersendiri. Kerjanya senyap,” kata Puan dalam sebuah seminar di Semarang, Jumat 26 Juli 2019.

Puan menyebut BG berada pada posisi penting dalam dua pertemuan besar tokoh politik Indonesia. BG disebut sebagai sosok inisiator pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto, yang menjadi perjumpaan pertama pasca Pilpres 2019.

BG juga disebut-sebut sebagai sosok utama di balik pertemuan yang baru-baru ini menghebohkan publik, yakni antara Megawati dan Prabowo.

Bahkan, Puan menyinggung bahwa BG bisa menjadi sosok pemersatu yang selama ini dibutuhkan bangsa Indonesia. Keduanya ikut duduk bersama satu meja makan bersama Megawati dan Prabowo dalam pertemuan tersebut.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini