Penegakan Hukum Terhadap OPM Mendapatkan Dukungan Kuat Dari Masyarakat Papua

Baca Juga

Papua – Tokoh Pemuda Papua, Charles Kossay mengungkapkan dengan tegas kepada seluruh masyarakat Tanah Papua untuk memberikan dukungan penuh kepada Aparat Keamanan, terutama TNI dan Polri, dalam upaya menindak tegas Kelompok Kriminal Bersenjata atau Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang telah melakukan aksinya dan sudah memakan banyak korban, termasuk warga sipil dan aparat di wilayah tersebut.

Charles menekankan pentingnya mendukung pembangunan yang telah dijalankan oleh negara untuk kepentingan masyarakat Papua.

Aksi-aksi yang dilakukan oleh KST Papua telah mengganggu serta merusak fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, dan proyek pembangunan yang sedang berlangsung. Hal ini telah menghambat proses pembangunan di Tanah Papua, kata Tokoh Pemuda Papua Charles Kossay saat diwawancara di Matoa TV Senin 22/4/2024 di Papua.

Dalam dekade terakhir, pemerintah telah menunjukkan perhatiannya terhadap Papua dengan perpanjangan Otonomi Khusus (Otsus) dan peningkatan alokasi anggaran sebesar 2,25%, yang diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah tersebut. Namun, keberadaan KST atau OPM dapat mengancam keseluruhan proses pembangunan di Tanah Papua, ucapnya.

“Kepada pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala suku, serta Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) untuk mendukung penuh upaya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan memastikan kelancaran pembangunan di Tanah Papua” ujar Tokoh Pemuda Papua.

Dalam pernyataannya, Charles Kossay mengutuk keras tindakan-tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh KST atau OPM, yang telah menimbulkan korban jiwa, khususnya di kalangan warga sipil yang sedang menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tindakan semacam ini tidak dapat diterima dan hanya akan menghambat kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Papua, pungkasnya.

“Pentingnya bersatu dan berkolaborasi untuk menjaga Tanah Papua dari ancaman OPM. Hanya dengan bersama-sama, mereka dapat mengatasi gangguan tersebut dan mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi Tanah Papua dan seluruh masyarakatnya,” tambah Charles Kosay.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini