Pencarian Eril di Sungai Aare Sudah Mencapai 29 Kilometer

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memasuki hari ke 10 pencarian terhadap putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, masih berlanjut.

Kedutaan Besar RI di Bern menyebutkan bahwa pencarian terus dilanjutkan dalam koordinasi Polisi Maritim Bern.

”Dari keterangan polisi, pencarian telah mencakup 29 kilometer wilayah sungai Aare. Hingga Sabtu 4 Juni 2022 sore, pencarian belum membuahkan hasil, ” ujar KBRI Bern Minggu 5 Juni 2022.

Metode pencarian dengan patroli perahu dan patroli darat. Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu

Cuaca beberapa hari ke depan di wilayah Sungai Aare hujan dan badai, terutama di daerah pegunungan. Hal ini terlihat dari meningkatkan debit air Sungai Aare.

Pihak kepolisian Bern optimistis bahwa naiknya temperatur seiring masuknya wilayah Swiss pada musim panas akan menambah debit air dan intensitas aktivitas pengunjung.

”Peningkatan dinamika di sungai akan berkontribusi positif dalam proses pencarian,” tulis KBRI Bern.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini