Sampaikan Duka Cita, Wapres Ma’ruf Amin Video Call Ridwan Kamil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin turut merasakan duka mendalam atas hilangnya putera Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Bersama istrinya Wury Ma’ruf Amin, keduanya menghubungi Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, untuk menyampaikan ucapan belasungkawa melalui panggilan video, di Ruang Tunggu VVIP Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Sabtu, 4 Juni 2022 sore.

”Saya ikut menyampaikan duka cita kepada Ananda Eril, Emmeril Kahn Mumtadz. Mudah-mudahan mendapat tempat di sisi Allah SWT dan keluarga sabar dan tabah, ” ujar Wapres.

“Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzulahu, wa wassi’ madkholahu. Allahuma naqihi minal khotoya kama yunaqqo tsawabi abyadu minad danas. allahuma zid fii ihsani watajawaz an sayiati,” ujar Wapres, mendoakan.

Pada kesempatan ini, Ma’ruf Amin dan Ibu Wury juga menguatkan orang nomor satu di Jawa Barat ini, atas kehilangan besar yang terjadi.

“Sabar ya bu ya, ikhlaskan ya bu pada Allah,” ungkap Wapres.

Mendengar doa yang diucapkan Wapres, Ridwan Kamil pun mengungkapkan rasa harunya. “Alhamdulillah banyak yang mendoakan,” ujar Ridwan.

“Kami sudah mengikhlaskan, insyaallah, dengan doa dari abah kiai dan ibu,” katanya.

Ridwan Kamil juga mendoakan agar Ma’ruf Amin selalu sehat.

Saat video call dengan Ma’ruf Amin, Ridwan Kamil sedang menggelar takziah untuk putra sulungnya. Di rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Bandung.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Pada Kamis, 26 Mei 2022.

Ridwan memutuskan kembali ke Indonesia pada 3 Juni 2022 lantaran masa cutinya berakhir. Proses pencarian Eril berlanjut oleh adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Ia sudah tiba di Swiss sejak 1 Juni 2022 dan akan mengabari perkembangannya kepada keluarga secara rutin.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini