Penampilan Timnas Inggris di Euro 2020 Buat Ferdinand Kaget

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Legenda Inggris, Rio Ferdinand mengaku tak pernah melihat Tiga Singa tampil begitu tenang, meski di bawah tekanan. Ferdinand pun percaya diri, pasukan Gareth Southgate akan melangkah lebih jauh di Euro 2020.

“Pujian terbesar yang bisa saya berikan kepada Gareth dan timnya adalah bahwa saya belum pernah melihat tim Inggris yang begitu tenang di bawah tekanan seperti itu dengan begitu banyak yang dipertaruhkan,” kata Ferdinand, melansir Sportsmole, Minggu, 4 Juli 2021.

“Semua pemain memengaruhi permainan dengan cara yang positif, manajer memanfaatkan skuad. Dia mampu melakukan itu karena kualitas di luar sana, semua orang membenarkan pilihan mereka,” sambungnya.

Inggris melakoni gelaran Euro 2020 dengan catatan sempurna, dengan catatan empat kemenangan dengan satu kali imbang tanpa gol, yakni di laga perdana babak penyisihan grup kontra Skotlandia.

Kemenangan terakhir diraih pasukan Tiga Singa di Stadion Olimpico, Roma saat menghadapi Ukraina. Kemenangan 4-0 kontra pasukan Andriy Shevchenko ini sekaligus mengantar Inggris melaju ke babak semifinal Euro 2020 dan akan menghadapi tim penuh kejutan Denmark yang menang 2-1 versus Republik Ceko.

“Tim (Inggris) ini, mereka bekerja keras, mereka mengajukan pertanyaan kepada Anda secara fisik dan mental ‘bisakah Anda berurusan dengan kami?’ sambungnya.

“Mereka mengelola setiap fase permainan dan pada akhirnya mereka kuat, sekarang mereka mulai mencetak gol. Dan itulah yang kami tunggu,” tuntas mantan pemain Manchester United itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini