Pemulihan Psikologis Warga Wamena Jadi Prioritas Jokowi

Baca Juga

MINEWS, PAPUA - Pasca kerusuhan yang terjadi pada belum lama ini, Presiden Joko Widodo memahami bahwa kondisi psikologis masyarakat Wamena cukup terguncang.

Presiden Jokowi berjanji akan mengembalikam kondisi psikologis warga Wamena, terutama yang trauma dengan kerusuhan.

“Mengembalikan fisiknya itu mudah. Tapi yang sulit mengembalikan kepercayaan. Ini yang patut kita catat bersama,” ujar Jokowi, Senin 28 Oktober 2019.

Tak hanya itu, Jokowi telah menginstruksikan Kementerian PUPR agar segera merampungkan Pasar Wouma dalam dua pekan untuk menopang aktivitas perekonomian warga setempat.

Begitu juga perbaikan perumahan dan pertokoan warga yang menjadi sasaran perusuh, Jokowi menginstruksikan Menteri PUPR agar segera memperbaikinya.

Setelah pembangunan fasilitas umum, perumahan, dan juga gedung pemerintahan selesai dilakukan, pemerintah akan berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan di Wamena.

“Pegunungan Tengah, Kota Wamena ini kota yang aman, saya 4 kali ke sini, penduduknya sangat ramah sekali, ketika kejadian, inilah tugas kita bersama untuk menyelesaikan,” kata Presiden Jokowi.

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini