Pemulihan Ekonomi dan Insentif Pajak Picu Minat Masyarakat Beli Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tren harga properti dipastikan bakal terus meningkat setiap kuartal di tahun 2022. Hal itu didukung dari pemerintah melalui insentif PPN yang berlaku hingga Juni 2022 juga meningkatkan minat konsumen untuk kembali berburu hunian.

Bagi konsumen, tahun 2022 masih akan menjadi ‘buyer’s market’ dan konsumen yang telah siap secara ekonomi akan mengambil keputusan untuk membeli properti secepatnya.

Dari 1.078 responden pada survei online oleh Rumah.com, sebanyak 65 persen berencana untuk membeli rumah dalam waktu 1 tahun kedepan terutama pilihan rumah tapak.

Rumah.com juga menyorot tren penting bagi pasar properti yaitu meningkatnya kesadaran masyarakat dalam memiliki rumah yang ramah lingkungan, terutama untuk rumah desain modern dilengkapi fitur-fitur hemat listrik dan menerapkan sistem cross-ventilation, serta penggunaan jendela yang lebar.

Sebagai pengembang, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) kini memasarkan berbagai proyek rumah tapak 2 lantai sejak awal tahun 2020 – hasil kolaborasi arsitek kelas dunia, Alex Bayu dan Karl Princic.

Rumah tapak ini mengusung eco-living concept dengan gaya arsitektur urban yang simple, stylish dan elegan yang terbukti sangat digandrungi konsumen.

CEO LPKR, John Riady mengatakan, berbagai indikator dan sinyal positif khususnya untuk segmen rumah tapak, telah ditangkap perusahaan dengan menghadirkan produk yang tepat.

Terbukti dengan delapan proyek rumah tapak Cendana Homes Series yang diluncurkan sejak awal tahun 2020 selalu habis terjual hanya dalam waktu sekitar 3-4 jam.

Insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPNDTP) yang berlaku hingga bulan Juni 2022 diyakini akan mendorong peningkatan penjualan rumah inden.

LPKR sudah dikenal sejak lama sebagai pengembang properti yang diawali oleh peluncuran ‘Cendana Cove Verdant’ sebagai proyek perdana di tahun 2022, LPKR diprediksi akan mampu meningkatkan kinerjanya dalam upaya mencapai target kinerja pra penjualan Rp5,2 triliun tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Webinar Inspiratif Universitas Alma Ata: Peluang dan Tantangan Karir di Dunia UI/UX di Era Digital

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menghadapi era digital, Universitas Alma Ata berkomitmen mendorong mahasiswanya untuk membangun karir di dunia UI/UX dengan menggelar webinar bertajuk “Membangun Karir di Dunia Desain UI/UX: Peluang dan Tantangan di Era Digital” pada Sabtu (21/12/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini