Pemuda Suku Ambai Berharap Otsus Jilid II Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, NABIRE – Tokoh Pemuda Suku Ambai-Serui, Kabupaten Nabire Menaser Woru Rewang menaruh harapan besar bagi kelanjutan otsus Papua. Ia berharap kelanjutan Otsus jilid II bisa mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua.

“Apabila otsus dilanjutkan agar dana otsus tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat Papua. Untuk itu, harus diawasi secara ketat agar tujuan dari otsus itu sendiri dapat tercapai dengan hasil yang maksimal dan tepat sasaran, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan ekonomi,” ujarnya, dikutip Senin 18 Oktober 2021.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini masih ada penolakan dari masyarakat Papua mengenai Otsus Papua karena mereka belum merasakan dampak positif dari kebijakan tersebut.

“Karena dana itu dikorupsi oleh pemerintah daerah setempat sehingga tidak tersalurkan sampai ke masyarakat,” katanya.

Menaser juga mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran wilayah di Papua. Menurutnya, rencana itu sangat baik karena bisa memangkas sistem birokrasi yang selama ini terkesan terlalu Panjang dan bertele-tele.

“Jika nanti DOB telah dibentuk, maka akan banyak mendatangkan peluang kepada seluruh masyarakat seperti penyerapan tenaga kerja dan peluang usaha yang akan semakin besar,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Sukses Selenggarakan PON XXI Dibawah Arahan Presiden Jokowi

Oleh: Laras Indah Sari )* Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara ditutup pada 20 September 2024.  Dalam hal ini,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini