Pemprov DIY Cegat Pendatang di Perbatasan dengan Tes Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan melakukan tes acak Covid-19 kepada para pendatang di perbatasan wilayah menjelang libur Natal 2021 dan Tahun 2022.

“Teman-teman Satpol PP akan lebih teliti lagi supaya tidak ada yang sembarangan (masuk wilayah) tanpa keterangan kesehatan,” Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji, Sabtu 4 Desember 2021.

Baskara menuturkan tes acak akan dilakukan di sejumlah lokasi yang menjadi titik keramaian dan dibarengi dengan pelacakan kasus Covid-19.

Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemda Yogyakarta akan menyiapkan fasilitas isolasi terpusat (isoter) menjelang libur akhir tahun.

Sekda juga memastikan selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 aparatur sipil negara (ASN) di Yogyakarta tidak boleh cuti dan bepergian ke luar kota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini