Pemilu Ditunda? Begini Reaksi Aktivis Aliansi Umat Muslim di Karawang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG – Maraknya wacana penundaan Pemilu 2024 menuai reaksi dari beberapa kalangan. Tomi Miftah Farid ketua FPI yang mewakili Aliansi Umat Musim di Karawang mengaku akan menentang jika ada penundaan pemilu 2024

”Wacana penundaan pemilu 2024 hanya akal akalan semata untuk memperpanjang masa kekuasaan. Hal ini karena nafsu berkuasa yang tinggi,” katanya, Selasa 8 Maret 2022.

Gagasan penundaan pemilu 2024 berawal sejak Januari 2022. Hal ini pertama kali diungkapkan Menteri Investasi, Bahlil Lahaladia. Ia mengutarakan soal penundaan pemilu 2024 di sela rapat kerja dengan Komisi VI DPR, 31 Januari 2022. Mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mengutip sebuah survei di mana tingkat kepuasan terhadap Presiden Joko Widodo mencapai 70 persen, dan menggabungkannya dengan harapan dari para pengusaha.

Usulan ini juga disambut positif oleh pimpinan dari Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua PAN, Zulkifli Hasan.

Reporter: Rizky Aulia 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini