Dominasi Omicron Diduga Bantu Pandemi Covid-19 Berakhir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dominasi varian omicron diduga akan bisa membantu pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Hal itu diungkapkan pakar epidemiologi Universitas Indonesia, Pandu Riono melalui pesan yang dilihat Selasa 8 Maret 2022.

“Isu kehadiran varian omikron dalam perjalanan Pandemi Covid19 dg karakter yg unik, yaitu sangat efisien penularan, tapi dampak keparahan dan kematian tidak seperti varian lain. Timbul dugaan bahwa omikron ini bisa membantu agar pandemi bisa segera berakhir,” ujar Pandu.

Sementara, Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan, Kemenkes mendeteksi 478 kasus Covid-19.

Itu adalah akibat penularan subvarian BA.2 dari Omicron di Indonesia.

Nadia mengatakan, sejauh ini, subvarian Omicron di Tanah Air yang mendominasi adalah BA.1 dengan jumlah sebanyak 5.300 kasus dan BA.1.1 sebanyak 1.883

Meski begitu, Nadia menegaskan, kementeriannya belum menemukan subvarian BA.3.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini