Pemilu 2024, Golkar Dorong Airlangga jadi Capres

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto sudah layak diorbitkan sebagai calon presiden (capres) pada pemilu 2024. Hal itu diungkapkan oleh Politikus Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikaro Laksono.

‎”Sangat diharapkan dari kader internal agar dia (Airlangga Hartarto, red) maju sebagai calon presiden di 2024 nanti,” katanya.

Dave menyampaikan, meski Golkar mempunyai banyak kader yang bisa diorbitkan untuk 2014, namun sosok Arlangga Hartarto layak dipertimbangkan guna diorbitkan masuk bursa untuk Pilpres 5 tahun mendatang.

‎”Tapi kalau kandidat siapa yang potensi untuk maju 2024, ya banyak, ketua umum kitakan sangat baik, terus prestasinya. Kalau kader sih kita tidak khawatir, banyak yang bisa kita orbitkan untuk ke depannya,” ujarnya.

Meski terlalu dini berbicara sosok capres yang diharapkan berasal dari internal Partai Golkar, menurut Dave, sosok Airlangga mempunyai prestasi sangat bagus dalam memimpin partai meski baru sekitar 15 bulan.

‎Dave menyampaikan, sebelum Airlangga menjadi Ketum, Golkar dilanda sejumlah masalah, termasuk tersandungnya Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP dan beberapa kader lainnya. Namun di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar mampu menjawab sejumlah prediksi bahkan mematahkan hasil survei soal raihan suara di Pemilu 2019.

Sesuai hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Golkar meraih 17.229.798 suara atau 12,3 persen untuk tingkat nasional. Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, beberapa waktu lalu menyampaikan, bahwa Golkar meraih urutan kedua perolehan kursi DPR yakn‎i sebanyak 85.

Bukan hanya dari kepemimpinan di partai, menurut Dave, Airlangga yang kini menjabat sebagai Menteri Perindustrian ‎juga cukup berhasil berkiprah di pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menurutnya, hal-hal tersebut yang kembali harus menjadi pertimbangan untuk terus mengorbitkan beliau ke depannya. “Jadi untuk dia sebagai dia calon presiden di 2024 sudah memiliki modal yang cukup,” katanya.

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini