Pemerintah Tetap Fokus Majukan Pembangunan dan Pemberdayaan SDM di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Indonesia tetap fokus melanjutkan pembangunan dan pemberdayaan Sumner Daya Manusia (SDM) di Tanah Papua. Hal ini disampaikan oleh Deputi PEPP Bappenas Taufik Hanafi.

Menurut Taufik, pembangunan di Papua akan berfokus pada lima bidang strategis. Pertama, pembangunan sumber daya manusia. Kedua, pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Ketiga, pembangunan infrastruktur dasar dan konektivitas. Keempat, pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Dan yang Kelima, penguatan tata kelola pemerintahan.

“Kelima fokus itu akan dibahas lebih rinci dalam Rencana Induk Pembangunan Papua 2022-2041,” ujarnya, dikutip Jumat 10 Desember 2021.

Lebih lanjut, Taufik mengatakan bahwa Rencana Induk tersebut akan menjadi momentum pembangunan Papua yang lebih maju, adil dan sejahtera.

Pembangunan tersebut akan dilakukan dengan melibatkan sebanyak mungkin pemangku kepentingan, baik di pusat maupun daerah.

“Diharapkan agar program ini dapat dilakukan dengan lancar agar kesenjangan pembangunan di Papua bisa segera diakselerasi agar tak tertinggal dengan wilayah Indonesia lainnya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini