Pemerintah Jamin Harga dan Stok Pangan Ramadan Aman

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan pangan dan masalah harga-harga barang selama bulan Ramadan ini.

Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) menjamin, pasokan pangan dan harga, terutama cabai dan bawang stabil serta mencukupi selama bulan Ramadan, bahkan sampai momen lebaran.

“Dua komoditas tersebut dipastikan aman sesuai dengan arahan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman,” kata Dirjen Hortikulura Kementan Suwandi di Bogor, Jumat 26 April 2019.

Ia berkata, jaminan dari pemerintah itu bertepatan dengan panen raya bawang merah dan cabai yang terjadi di sentra-sentar besar pada bulan Mei dan Juni 2019.

Hal itu menurutnya menjadi faktor kunci yang paling menentukan stabilitas harga dan ketersediaan pasokan selama Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Suwandi juga menyebut pasokan bawang merah saat ini sudah kembali normal, dengan kisaran harga di pasar Rp 20 ribu per kilogram. Kabar gembira lainnya, sentra-sentra bawang merah besar seperti di Brebes, Nganjuk, Demak hingga Bima saat ini sudah memasuki masa panen.

Menurutnya, harga bawang merah serta pasokannya di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta juga terpantau normal. Tren pasokan dan harga stabil tersebut diharapkan akan terus berlanjut sampai lebaran mendatang.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini