Pemerintah Indonesia Hemat Lebih dari 40 Persen untuk Beli Vaksin Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Jokowi bisa menghemat biaya hingga lebih dari 40 persen untuk pembelian vaksin Covid-19 karena ternyata Indonesia mendapat cukup banyak vaksin Covid-19 gratis dari sejumlah produsen maupun negara sahabat. Saat ini, baru terpakai Rp 28,2 triliun.

Padahal, pemerintah pusat sudah menganggarkan pengadaan vaksin tersebut mencapai Rp 50 triliunan.

Sementara dana pemerintah yang dikeluarkan untuk membeli obat-obatan dan perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit sekitar Rp 36 triliun.

“Pengeluaran untuk obat dan vaksin masih akan bertambah hingga akhir tahun. Karena itu baru sampai bulan April-Mei 2021,” kata Budi Gunadi di Jakarta, Selasa 26 Oktober 2021.

Budi mengatakan ada penambahan pasien saat terjadi lonjakan kasus di periode Juni-Agustus 2021 yang masih dalam proses penghitungan.

Maka ada kemungkinan angkanya akan bertambah lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sebanyak 404 Atlet Dari 9 Negara Asia Ikuti Kejuaraan Panahan GBAC 2024

Mata Indonesia, Yogyakarta - Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si. membuka secara resmi Kejuaraan Panahan Gladi Barebow Asia Championship (GBAC) Tahun 2024 dalam rangka memperebutkan piala Danrem 072/Pamungkas bertempat di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (17/05/2024)
- Advertisement -

Baca berita yang ini