Pemerintah Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik Karya Anak Bangsa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Saat ini pemerintah terus mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan sebagai alat transportasi.

“Elektro mobilitas dapat membuat transportasi lebih bersih dan lebih murah, ini juga sejalan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI),” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Budi Karya memberikan apresiasi kepada motor listrik produk dari PT BYXE Motor Indonesia (BMI) yang diperkenalkan.

Adapun masing-masing kendaraan listrik tersebut yaitu BYXE, XADE, SERGAP dan Prototype Motor Patroli.

Menurut Menhub, produk tersebut memunculkan optimisme untuk diproduksi secara massal dan
digunakan masyarakat.

Menhub juga berharap motor listrik tersebut segera mengaspal karena sudah lulus SUT (Sertifikasi Uji Tipe) dan dapat menjadi salah satu solusi adanya permasalahan lingkungan seperti pemanasan global, efek gas rumah kaca, dan emisi karbon, yang mengharuskan semua pihak melakukan upaya penanganan serius.

“Mari terus berkarya, berinovasi, untuk menampilkan produk-produk unggulan supaya semua bangga menggunakan produk Indonesia. Ini harus kita dukung agar ekonomi kita bangkit dan lebih baik menuju Indonesia Emas di Tahun 2045,” ujar Menhub.

Sebagai catatan, motor listrik tersebut merupakan karya anak bangsa yang dibuat sebagai bentuk respon terhadap peluang di bidang transportasi, energi, dan teknologi yang semakin terbuka dan berkembang di Indonesia.

Sedangkan tenaga penggeraknya, menggunakan baterai. Kemudian komponennya, juga diproduksi di dalam negeri atau menggandeng perusahaan lokal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini