HUT RI ke 77, Jadi Upacara Terakhir Jeriko Bersama Masyarakat Kota Kupang

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUPANG – Dalam upacara peringatan HUT RI Ke–77, Walikota Kupang Jefri Riwu Kore menyinggung tentang situasi global. Menurutnya, peringatan Proklamasi kali ini dilaksanakan dalam situasi krisis yang melanda dunia.

“Setelah dua tahun sebelumnya kita merayakan kemerdekaan Republik Indonesia dalam keterbatasan karena adanya pandemi. Akhirnya hari ini, kita diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara tanpa pembatasan,” ujarnya, di halaman depan Kantor Walikota Kupang, Rabu 17 Agustus 2022.

Sosok yang karib disapa Jeriko mengutip pernyataan Presiden RI dalam sidang tahunan bersama MPR, DPD dan DPR RI dalam rangka HUT RI dikatakan bahwa pengalaman dua tahun berhadapan dengan pandemi menjadi kekuatan dan keyakinan untuk mengelolah agenda yang lebih besar.

“Saat ini negara di seluruh dunia sedang menghadapi ujian yang besar, krisis kesehatan pandemi covid-19 belum sepenuhnya pulih, perekonomian belum sepenuhnya bangkit. Kita kini menghadapi krisis pangan, krisis energi dan krisis keuangan akibat pendemi,” katanya.

Namun menurut Jeriko, jika melihat ke belakang Indonesia telah membuktikan diri sebagai bangsa yang tangguh. Pengalaman selama dua tahun mengelola pandemi menjadi kekuatan yang memberikan keyakinan dan komitmen bahwa dengan pertolongan dari Tuhan, bangsa ini pasti bisa mengelolah agenda–agenda besar lainnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Kupang atas pelayanan selama 5 tahun.

“Sodara sebangsa dan setanah air tahun ini saya dan dr. Hermanus Man akan mengakhiri masa kepemimpinan kami selaku Walikota dan wakil Walikota Kupang periode 2017 – 2022,” ujarnya.

Jeriko menyatakan bahwa pengalaman dan pengabdian selama 5 tahun belakangan ini sudah menjadi pencapaian terbesar dalam hidupnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan rasa syukur karena bisa melalui berbagai tantangan dan badai selama masa kepemimpinannya.

“Salah satunya adalah pandemi covid-19 secara global terjadi di periode pengabdian kami ditambah krisis yang melanda, badai yang terjadi di wilayah ini di waktu yang lalu dan kini krisis akibat geopolitik yang memanas,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan upacara peringatan HUT RI ini turut dihadiri oleh jajaran forkopimda Kota Kupang dan masyarakat setempat.

Kontributor Kota Kupang: Emanuel Taena

1 KOMENTAR

  1. Semoga bapak Jefri Riwu Kore diberikan kesehatan dari yang maha kuasa.. harapan saya sebagai masyarakat kota Kupang yakni mengharapkan bapak Jefri Riwu Kore menjabat untuk yang kedua kalinya lagi????

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini