Pemerintah Beri Hadiah Rumah untuk Serka Hendra Si Penemu Kotak Hitam Lion Air

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah memberi hadiah besar kepada Serka Marinir Hendra berupa sebuah rumah, sebagai penghargaan atas jasanya menemukan kotak hitam Lion Air JT-610 di perairan Karawang, 2018 lalu.

Seremoni pemberian rumah itu diwakili Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Pariaman, Padang pada Sabtu 14 Desember 2019, sekaligus memperingati Hari Nusantara 2019.

Serka Hendra adalah bagian dari tim penyelam dari TNI AL yang menemukan kotak hitam Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang.

Hendra mengatakan, sempat merasa putus asa mencari black box tersebut. Sebab, pesawat meledak dan menjadi bongkahan kecil dan menyebar di perairan Tanjung Karawang.

“Sempat putus asa karena pesawat menjadi bongkahan kecil, lalu kami temukan dan dapatkan blackbox berwarna oranye,” kata Hendra yang saat itu berpangkat Sertu, November 2018 lalu.

Menurut Hendra, benda  itu ditemukan di kedalaman 30 meter dalam kondisi utuh, terendam dalam lumpur. (ryv)

Berita Terbaru

ABDUR RAHMAN, KABID PTKP BADKO HMI KALIMANTAN BARAT MENOLAK TAPERA, SEBAB MEMBERIKAN BEBAN TAMBAHAN KEPADA PEKERJA

Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang disahkan melalui Peraturan Pemerintah No. 21/2024 sebagai pengganti PP No.25/2020 oleh Presiden RI...
- Advertisement -

Baca berita yang ini