Pembukaan Pintu Masuk Wisman Mempercepat Pemulihan Ekonomi RI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pembukaan kembali pintu masuk wisatawan mancanegara (Wisman) akan berdampak positif terhadap pemulihan ekonomi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu dikatakan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavia.

“Dengan dibukanya pintu-pintu masuk wisatawan di Kepri, terutama di Batam, Bintan dan Karimun, saya rasa sudah mulai dilirik oleh wisman dari Singapura dan Malaysia. Apalagi untuk masuk ke Kepri, mereka cukup hanya dengan tes antigen,” kata Tito.

Menurut Tito, pemerintah pusat juga telah menetapkan beberapa kebijakan kemudahan dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi bidang pariwisata di Kepri, namun tetap pada penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat pandemi Covid-19 masih harus di evaluasi setiap saat.

“Semoga wisatawan mancanegara kembali ramai, dan pemulihan ekonomi makin cepat,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap dunia pariwisata di Kepri bisa cepat pulih, sehingga perekonomian kembali bangkit dan masyarakat bisa hidup sejahtera.

Menurut Ansar, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait hal-hal menyangkut kebijakan kemudahan bagi wisman yang akan masuk ke Kepri.

“Alhamdulillah, pemerintah pusat merespon cukup baik apa yang kita sampaikan. Sekarang seluruh pintu masuk wisman sudah dibuka, kemudahan cukup hanya antigen juga sudah dilaksanakan. Semoga kebijakan ini berdampak baik bagi dunia wisata Kepri,” ujar Ansar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini