Pembangunan IKN Bagian Proyek Strategis Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa mengatakan pembangunan IKN sebenarnya sudah bisa masuk kategori Proyek Strategis Nasional (PSN).

”Itu sudah termasuk proyek besar, internasional. Saya kira tidak harus lagi ada perumusan seperti itu. Karena hampir semua kegiatan-kegiatan yang ada di IKN itu jadi bagian proyek strategis nasional,” katanya di sela perhelatan G20 Ministerial Development Meeting Side Event, di Belitung, Rabu 7 September 2022.

Menurut Suharso, proyek infrastruktur air, jalan, maupun pembangunan bandara di IKN sudah masuk kategori proyek strategis nasional.

Selain itu, pembangunan IKN tahap pertama masih menggunakan anggaran negara. Adapun pembangunan tersebut ditargetkan rampung pada 2024.

“Kami sekarang membiayainya itu dengan inflantif dengan belanja-belanja kementerian atau lembaga. Nanti mungkin mulai tahun 2024 itu sudah dilakukan oleh otorita itu sendiri,” kata Suharso.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini