Pelantikan Jokowi Dijaga 27 Ribu Personel TNI-Polri, Siapa Berani Ganggu?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tak lama lagi, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin bakal dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, tepatnya pada 20 Oktober 2019 mendatang. Keamanan super ketat akan diberlakukan, jadi jangan berani berbuat hal yang macam-macam ya kalau tidak mau celaka.

Pasalnya, TNI-Polri sudah menyatakan sebanyak 27 ribu personel gabungan akan dikerakan dalam pengamanan pelantikan sakral tersebut.

“Kita siapkan 27 ribu personel terdiri dari TNI-Polri, pemerintah daerah, dan instansi terkait,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Jakarta, Senin 7 Oktober 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, meski sempat muncul isu adanya percepatan tanggal pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, namun semua itu telah ditepis.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menegaskan bahwa pelantikan akan tetap mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yakni 20 Oktober 2019.

“Enggak boleh maju sehari, enggak boleh mundur sehari. Jadi akan berlangsung 20 Oktober sesuai jadwal KPU,” ujar Pramono.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini