Pelacakan Kontak Erat Pasien Covid-19 Berjalan Baik di Nganjuk

Baca Juga

MATA INDONESIA, NGANJUK – Pelacakan kontak erat dan orang yang terkonfirmasi Covid-19 berjalan dengan baik menggunakan aplikasi Silacak di Nganjuk, Jawa Timur.

Hal itu diakui Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto saat memeriksa efektivitas petugas pelacakan kontak erat pasien Covid-19 di Nganjuk.

Petugas pelacakan di seluruh Indonesia saat ini terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendampingi kepala desa serta bidan desa.

“Mereka dikenal, sebagai 4 pilar Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM). Ini diharapkan menjadi ujung tombak pelaksanaan tracing (pelacakan),” ujar Mayjen TNI Suharyanto yang dikutip Rabu 11 Agustus 2021.

Setiap ada satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR, menurut Mayjen Suharyanto, 4 pilar itu harus melaksanakan tracing kontak erat di desa atau kelurahan dan hingga ke kecamatan.

Setiap orang yang positif Covid-19 minimal harus dilacak kontak eratnya dan hingga saat ini tidak menimbulkan masalah berarti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini