Pecundangi Brasil, Argentina Juara Copa America

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIO DE JANEIRO – Argentina berhasil meraih gelar Copa America 2020 dengan mengalahkan musuh bebuyutannya, Brasil, 1-0 di partai puncak.

Berlaga di Stadion Maracana, Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB, gol tunggal kemenangan Argentina dicetak Angel Di Maria d menit ke-22. Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi Lionel Messi karena merupakan trofi pertamanya bersama Argentina.

Proses gol Argentina yang dicetak Di Maria tercipta sangat indah. Diawali umpan panjang Rodrigo De Paul ke sayap kanan, Di Maria berlari mengontrol bola dengan sempurna dan mencungkil bola melewati jangkauan kiper Ederson.

Brasil sempat mencetak gol di menit ke-52. Tapi, wasit menganulirnya karena Richarlison berada dalam posisi offside. Beberapa peluang Brasil yang didapat Richarlison dan Everton masih belum bisa membobol gawang Argentina.

Sepanjang babak kedua, Brasil memasukkan beberapa pemain penyerang seperti Gabigol, Roberto Firmino, Vinicius Jr. Tapi, mereka tetap tak mampu membobol gawang Argentina.

Wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Argentina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini