Pecahkan Rekor MURI, Jokowi Tetapkan Bakso Jadi Kuliner Nusantara

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusulkan bakso menjadi kuliner khas nusantara. Hal itu ia sampaikan saat mengikuti kegiatan ‘Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu’ di lapangan Delta Mas, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut digelar oleh Paguyuban Pedagang Mie Bakso Indonesia dan memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) makan bakso terbanyak se-Indonesia.

Jokowi berharap, bakso bisa menjadi kuliner khas Indonesia yang mendunia. Saat ini, kata dia, bakso bisa ditemukan di mana saja, baik di pusat perbelanjaan sampai kompleks perumahan.

“Kita semuanya ingin agar bakso bisa dijadikan sebagai makanan kuliner khas Indonesia khas nusantara,” ujarnya.

Acara ini dimeriahkan para pedagang bakmi dan bakso dan disiapkan sebanyak 40 ribu porsi untuk peserta. Kurang-lebih 1,2 ton daging sapi digiling dan diolah menjadi bakso.

“Agar semua bersih saya sudah berkoordinasi agar kantong-kantong plastik ditaruh di samping gerobak, orang yang habis makan harus dimasukkan sampahnya,” ujar Sekjen Paguyuban Pedagang Bakmi dan Bakso Bambang Hariyanto.

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini