PBSI Bidik Tiga Emas di SEA Games 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PBSI mematangkan persiapan jelang perhelatan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Mereka optimistis bisa meraih tiga medali emas.

Para atlet pelatnas PBSI di Cipayung terus melakukan latihan jelang tampil di SEA Games. Pada Selasa 19 April 2022, tampak beberapa pebulutangkis penuh semangat berlatih.

Tunggal putra muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani berlatih tanding melawan rekannya, Gregoria Mariska. Di ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang latih tanding dengan juniornya. Selain itu ada pula Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Christine Bandaso, sedang latih tanding. Lalu, ganda putri Merah-Putih, Siti Fadia/Ribka Sugiarto, juga sedang latih tanding dengan sangat serius.

“Untuk persialan sejauh ini sudah baik tinggal sedikit-sedikit aja kekurangannya,” ujar Putri Kusumawa Wardani.

“Dari segi latihan teknik dan fisik, untuk saat ini, pelatih masih memberikan porsi latihan yang agak berat, ya, untuk meningkatkan fisik dan kekuatan lainnya,” katanya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menilai persiapan para pemain untuk SEA Games 2021 Vietnam nanti dalam kondisi baik dan tidak ada masalah. Dia mengatakan bahwa sektor mana saja yang bisa meraih target tersebut.

“Ada dari beregu putra, dari tunggal putra dan ganda putra. Ya target kalau bisa, ya tidak mengecilkan di sektor lain jadi sebisa mungkin bisa dapat medali lebih kenapa tidak, dapat emas lebih,” ucapnya.

“Selain itu kita tim putri yang terkuat di sana jadi sebisa mungkin emas juga untuk tim putrinya,” ujarnya.

Rionny menyebut Thailand dan Malaysia sebagai pesaing berat. Mereka meminta anak asuhnyua mempersiapkan diri dengan baik.

“Soal persaingan, ada dua tim, yaitu Thailand dan Malaysia. Mereka sudah tahu juga. Kami sudah persiapkan dan pelatih sudah tahu bahwa mereka lawan yang berat buat kami,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini