Pasien Covid19 Habis Rumah Sakit Darurat Gresik Ditutup

Baca Juga

MATA INDONESIA, GRESIK – Tidak ada lagi pasien Covid19, Pemerintah Kabupaten Gresik menutup rumah sakit darurat Stadion Gelora Joko Samudera (Gejos).

Seluruh tenaga kesehatan (nakes) dikembalikan lagi ke puskesmas tempat bertugas mereka masing-masing.

“Alhamdulillah, seluruh pasien di Gejos sudah pulang dan mulai hari ini di tutup sementara,” kata Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, Senin 29 Maret 2021.

Hal itu diungkapkan Gus Yani, begitu sang bupati biasa dipanggil, saat melihat langsung rumah sakit darurat Covid19 tersebut.

Dia melakukan peninjauan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, drg Saifudin Ghozali melihat seluruh kamar di stadion tersebut sudah kosong.

Pasien terakhir, menurut Gus Yani, yang dipulangkan berjumlah tujuh orang. Mereka meninggalkan rumah sakit darurat itu Selasa 23 Maret 2021.

Setelah itu, tidak ada lagi pasien yang datang sepanjang minggu hingga Senin 29 Maret 2021 ini.

Meski begitu, Gresik tetap mengingatkan masyarakat tetap berdisiplin menegakkan protokol kesehatan. Selain itu, pemerintah menggencarkan tes-lacak-isolasi/obati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gresik, drg Saifudin Ghozali menuturkan, penutupan ini bersifat sementara. Para nakes dikembalikan ke puskesmas masing-masing.

Dia berharap tidak ada lagi lonjakan pasien Covid19 sehingga seluruh komponen masyarakat di Gresik bekerja keras menjaga kondisi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini