Pasca Gempa M 6,8, Sebagian Warga Banggai Sudah Balik ke Rumah

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sejak pagi tadi, sebagian warga Kepulauan Banggai dan Kabupaten Banggai berangsur kembali ke rumah masing-masing. Mereka tadi malam tidur di tempat pengungsian karena masih takut tsunami dan gempa susulan.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Banggai melaporkan pada Sabtu 13 April 2019 pukul 06.00 WIB bahwa 1.300 KK penyintas tersebar di 4 titik, yaitu halaman kantor bupati, masjid An-Nur komplek perkantoran, Gedung DPRD dan kantor polres telah kembali ke rumah mereka,” ujar Kapusdatin dan Humas BNPB, Sutopo, dalam keterangannya, Sabtu 13 April 2019.

Sutopo mengatakan peringatan dini tsunami sudah dicabut sejak malam. Tetapi warga memilih mengungsi ke dataran tinggi dengan alasan masih khawatir.

“Meskipun BMKG sudah menyatakan peringatan dini tsunami diakhiri sejak semalam. Namun tidak seketika warga mau kembali ke rumahnya. Mereka tetap memilih mengungsi di bukit-bukit atau di daerah yang tinggi,” katanya.

Sutopo menjelaskan, kondisi di Kota Palu, Luwuk, Banggai, Kepulauan Banggai sudah kondusif. Meski begitu, dia meminta warga tetap waspada.

“Beberapa warga di Kabupaten Banggai masih ada di pegunungan karena rasa takut, demikian juga mereka yang ada di Kabupaten Kepulauan Banggai. Namun sebagian besar warga yang awalnya mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing,” katanya.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini