Pasca Gelaran PON XX, Tak Ada Tambahan Kasus Covid-19 di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketakutan sejumlah pihak terkait gelaran PON Papua yang dilaksanakan di tengah pandemi bakal menambah angka penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut ternyata tak kesampaian. Buktinya hingga pesta olahraga empat tahunan itu beres, kasus Covid-19 di Papua tak mengalami peningkatan. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto.

“Kegiatan PON sudah masuk penutupan plus 10 hari. Tidak terlihat adanya pelonjakan baik itu di tempat penyelenggaraan PON maupun di daerah-daerah,” ujarnya, Senin 25 Oktober 2021.

Airlangga melanjutkan, keberhasilan untuk menekan potensi lonjakan kasus merupakan kabar baik yang akan dijadikan bahan evaluasi, khususnya untuk menjadi acuan penyelenggaraan event olahraga internasional lainnya.

“Kita evaluasi lagi di H+14 yang beberapa hari lagi. Sehingga tentu ini jadi bahan referensi untuk kegiatan, termasuk Superbike nanti,” katanya.

Asal tahu saja, dalam waktu dekat Indonesia akan ada acara kejuaraan dunia Indonesian Youth Championship U-20 yang akan diikuti oleh klub Eropa; Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea, dan Indonesian All Star pada tanggal 1-8 Desember 2021 di Bali.

Kemudian, Indonesia siap menggelar ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Selanjutnya, BRI Liga 1 yang akan diikuti oleh 18 Klub ternama di Indonesia, termasuk Bali United, juga akan digelar di Bali pada Desember 2021 atau Januari 2022.

Sementara itu, di Bidang Bulutangkis Indonesia juga akan menyelenggarakan perhelatan internasional seperti Indonesia Masters 2021 pada 16-21 November 2021.

Kemudian Indonesia Open yang diselenggarakan 23-28 November 2021 dan BWF World Tour Final pada 1-5 Desember 2021. Ketiga agenda bulutangkis tersebut akan berlangsung di Bali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini