Partai Politik Berbasis Islam Harus Dilibatkan Tangkal Radikalisme

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Partai politik berbasis Islam harus terlibat dalam menangkal segala bentuk radikalisme, terutama di tahun 2021.

Menurut Pengamat Intelijen dan Terorisme, Ridlwan Habib, partai politik Islam memiliki peran penting untuk deradikalisasi.

“Melibatkan banyak pihak terutama parta politik berbasis Islam misalnya PPP, PKS, PKB, harus diajak melihat di penjara, agar bisa membantu deradikalisasi,” ujarnya.

Peran partai politik tersebut untuk memfasilitasi para mantan anggota organisasi seperti FPI untuk bersama-sama belajar merumuskan dakwah Islam yang menebar kebaikan dan keindahan.

Salah satu partai berbasis Islam, PKB mengaku bersedia merangkul mantan anggota FPI, untuk bersama-sama menyebarkan perdamaian di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq yang meminta para da’i dan pendukung FPI tetap bekerja menjalankan amar maruf dan nahi mungkar. Namun, strategi dan caranya harus diubah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini