Parekraf Beri Kontribusi Kebangkitan Ekonomi Nasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) diyakini dapat memberikan kontibusi signifikan bagi kebangkitan ekonomi Indonesia pada 2022. Hal itu dikatakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno.

“Ekonomi bangkit dan lapangan kerja tercipta, ini optimis akan terjadi pada 2022 yang baru saja kita masuki ini,” katanya, Senin 3 Januari 2022.

Menparekraf mengatakan, optimisme ini patut disampaikan setelah melihat hasil kunjungan langsung pihaknya bersama tim Kemenparekraf selama 2021 serta saat libur Natal 2021 dan Tahun baru 2022 (Nataru), yang menunjukkan tren pertumbuhan positif pada sektor Parekraf.

Kepatuhan para pelaku parekraf serta wisatawan terhadap protokol kesehatan (prokes) dan sertifikasi Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE), menurut Menparekraf turut membuktikan bahsa sektor ini siap bangkit dan berkontribusi pada ekonomi nasional serta penciptaan lapangan kerja.

“Kehadiran pemerintah dalam mendukung kebangkitan sektor ini terbukti efektif, bantuan yang cepat, tepat sasaran dan manfaat sesuai kebutuhan rakyat juga sangat membantu proses transformasi di sektor parekraf dengan memaksimalkan potensi digitalisasi,” katanya.

Menparekraf menuturkan, pandemi adalah momentum sektor parekraf melakukan transformasi secara masif, terutama terkait bagaimana berkegiatan dan bersosial di luar rumah, di antaranya berwisata.

“Momen libur Nataru juga memberi pelajaran untuk kita agar menjadikan momen ini tanda kebangkitan, selain berinovasi, beradaptasi serta berkolaborasi taat prokes ternyata bisa membuat sektor ini berjalan namun tetap aman, sehat dan terhindar dari virus mematikan ini, meski ada potensi varian Omicron, Indonesia masih bisa menekan penyebaran kasus covid-19 secara nasional,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini