Parah! Bukan Vaksin Covid-19, Perawat di Jerman Suntikan Air Garam

Baca Juga

MATA INDONESIA, BERLIN – Pihak berwenang di Jerman utara mengimbau ribuan orang untuk kembali disuntik vaksin Covid-19 setelah penyelidikan polisi menemukan bahwa seorang perawat Palang Merah telah menyuntik mereka dengan larutan garam.

Perawat diduga menyuntikkan larutan garam ke lengan warga, bukan dosis vaksin Covid-19 sebagaimana mestinya. Kejadian ini terjadi di pusat vaksinasi di Friesland – distrik pedesaan dekat pantai Laut Utara, pada awal musim semi.

“Saya benar-benar terkejut dengan episode ini,” kata Sven Ambrosy, anggota dewan lokal, di jejaring sosial Facebook ketika pihak berwenang setempat mengeluarkan panggilan kepada sekitar 8.600 warga yang diduga mendapat suntikan vaksin palsu, melansir The Guardian.

Meskipun larutan garam tidak berbahaya, kebanyakan warga yang telah divaksinasi di Jerman medio Maret dan April adalah orang tua dan berisiko tinggi tertular virus corona.

Motif perawat, yang tidak disebutkan namanya, tidak jelas, tetapi dia telah mengungkapkan pandangan skeptis tentang vaksin Covid-19 melalui posting-an di media sosialnya, kata penyelidik polisi, Peter Beer.

Tidak segera jelas apakah tersangka telah ditangkap atau didakwa terkait kasus suntikan ‘vaksin garam’ tersebut, yang menurut penyiar NDR telah diserahkan ke unit khusus yang menyelidiki kejahatan bermotif politik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini