Panutan! Ronaldo Lelang Jersey Timnas Portugal, Donasi untuk Korban Gunung Berapi di Spanyol

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Cristiano Ronaldo melelang jersey timnas Portugal lengkap dengan tanda tangannya. Hasilnya akan diberikan kepada korban terdampak meletusnya gunung berapi La Palma di Spanyol.

Selain membubuhkan tanda tangan di belakang jersey tersebut, Ronaldo menuliskan pesan menyentuh untuk mereka yang terdampak dari meletusnya gunung La Palma.

“Sedahsyat apa pun meletusnya gunung berapi tak bisa mengalahkan La Palma. Dukungan penuh dari saya untuk pulan yang indah itu,” tulis Ronaldo di jersey miliknya.

Prosesi lelang akan dimulai pada 24 Desember 2021. Hasil lelang sepenuhnya diberikan kepada korban gunung berapi La Palma.

Ronaldo melakukan aksi sosial ini jelang perayaan Natal dimana anyak penduduk terpaksa meninggalkan rumah mereka karena sekitar 3.000 bangunan telah hancur akibat meletusnya gunung berapi La Palma.

Lahir di pulau Madeira, Portugal, Ronaldo sudah tidak asing dengan kegiatan amal. Dia pernah menyumbang 900 ribu Euro untuk tiga rumah sakit di Portugal di awal pandemi Covid-19.

Ronaldo juga merupakan duta Save the Children, UNICEF dan World Vision, yang berarti bahwa keputusannya membantu mereka yang terkena dampak di La Palma bukanlah hal yang luar biasa. Ini adalah satu dari sekian banyak pemain Manchester United tersebut membantu mereka yang membutuhkan.

Ronaldo juga pernah melelang Sepatu Emas di 2011 dan Ballon d’Or di 2013 dimana dananya digunakan untuk membangun sekolah di Gaza, Palestina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini