PAN Jaring Tokoh Potensial untuk Capres: Ada Ganjar, Erick Thohir hingga Airlangga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sejumlah nama calon presiden telah diusulkan pengurus partai daerah dari berbagai kalangan, hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto.

Wakil Ketua MPR RI ini mengungkap sejumlah nama yang muncul. Di antaranya, Zulkifli Hasan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan hingga Airlangga Hartarto.

“PAN sekarang sedang pemilu raya. Pemilu raya di tingkat kabupaten/kota semua berhak mengajukan 10 nama. Ya memang di situ ada nama bang Zul, ada nama Ganjar, ada nama pak Erick ada nama Anies, ada Airlangga, banyak,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Juli 2022.

Nama-nama yang dikumpulkan PAN akan diputuskan dalam Rakernas. 10 nama yang dikerucutkan dari 10 nama di kabupaten/kota menjadi enam nama di tingkat provinsi. Setelah itu dibahas di Rakernas pada Agustus mendatang.

“Dan PAN ada mekanismenya nanti akan memutuskan Insya Allah di Rakernas akhir Agustus ini,” jelas Yandri.

Dia yakin nama-nama tersebut berpeluang diusung oleh KIB. Menurutnya, silahturahmi yang dilakukan PAN dengan PDIP untuk memperkuat basis dukungan.

“Saya kira semua berpeluang untuk diusung oleh PAN, diusung oleh KIB, termasuk ya silaturahmi dengan PDIP mungkin dalam rangka memperkuat basis dukungan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bersinergi Tolak Politik Identitas Dalam Pilkada 2024

Di tengah gemuruh persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, suara-suara yang menolak politik identitas semakin nyaring terdengar. Aksi bersama...
- Advertisement -

Baca berita yang ini