Palestina Merdeka, Cara Terbaik untuk Perdamaian Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden menegaskan bahwa negara Palestina yang berdaulat dan demokratis adalah cara terbaik untuk memastikan masa depan sekutu terdekatnya, Israel.

Pernyataan ini dilontarkan Biden dalam pidatonya di Majels Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Pada kesempatan yang sama, Biden juga menekankan komitmen AS terhadap keamanan Israel dan dukungan untuk negara Yahudi.

“Kita harus mencari masa depan perdamaian dan keamanan yang lebih besar bagi semua orang di Timur Tengah. Komitmen AS terhadap keamanan Israel tidak diragukan lagi dan dukungan kami untuk negara Yahudi yang merdeka tidak diragukan lagi,” tutur Biden.

“Tapi saya terus percaya bahwa solusi dua negara adalah cara terbaik untuk memastikan masa depan Israel sebagai negara demokratis Yahudi, hidup dalam damai bersama negara Palestina yang layak, berdaulat dan demokratis,” sambungnya, melansir France24.

Untuk diketahui, berbagai upaya damai antara Palestina dan Israel telah dilakukan selama hampir setengah abad. Akan tetapi hingga kini, serangkaian upaya tersebut belum juga menyelesaikan konflik dua negara.

Meski gencatan senjata telah berulang kali ditetapkan, bentrokan antara aparat keamanan Israel dengan warga Palestina masih sering terjadi, terutama di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

“Kami jauh dari tujuan itu saat ini, tetapi kami tidak boleh membiarkan diri kami menyerah pada kemungkinan kemajuan,” tuntas Biden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini