Palestina Kembali Menaruh Harapan ke Indonesia

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Di tengah tekanan dan penjajahan oleh Israel, Palestina masih terus menaruh harapan besar agar Indonesia bisa menjadi motor penggerak negara-negara lain agar menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tanah konflik tersebut.

Hal ini merupakan permintaan langsung Dubes Palestina untuk Indonesia, yang berharap besar bahwa Indonesia akan membawa perubahan dengan status sebagai Anggota Dewan Keamanan PBB.

“Kami berharap besar, Indonesia sebagai DK PBB bisa menggerakkan negara di dunia untuk membantu kami,” kata Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair Alshun di Jakarta, Jumat 17 Mei 2019.

Pernyataan ini disampaikan Zuhair dalam konferensi pers soal Peringatan Hari Nakbah atau hari kehancuran Palestina yang diperingati setiap 15 Mei. Peringatan tahunan itu sengaja dirayakan Israel sebagai tanda pengusiran bangsa Palestina yang mendorong terbentuknya Israel pada 1948.

Selain itu, Palestina berharap Indonesia bisa membuat AS dan Israel melunak agar proses kerja sama mencari kedamaian antara kedua negara yang bertikai bisa segera diwujudkan dalam prinsi Two State Solution.

“Kami hanya berharap perdamaian. Banyak harapan kami untuk Indonesia bisa berdiri tegak melawan penjajahan,” ujar Zuhair.

Pada kesempatan itu, Dubes Palestina juga menyampaikan penghargaan tinggi kepada seluruh rakyat dan pemeritah Indonesia atas segala bentuk bantuan kepada Palestina dan perhatian untuk isu Palestina.

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini