Pakar Keamanan UI Nilai Riset LPI tentang Kepala BIN Sudah Tepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pakar pertahanan dan keamanan Universitas Indonesia Kusnanto Anggoro mendukung riset yang dibuat oleh Lembaga Pemilih Indonesia (LPI). Salah satu hasil studinya menempatkan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan sebagai yang terbaik dalam merespon wabah covid-19.

Kusnanto pun tak terkejut dengan hasil studi tersebut lantaran BIN memang terdepan dalam mengatasi pandemi sejak awal. Bahkan dulu ada yang memberi kritik karena intelijen mencampuri urusan kesehatan.

“Sekarang baru orang mengerti bahwa pandemi ini melampaui urusan kesehatan karena sudah menyangkut keamanan dan keselamatan masyarakat dan negara,” kata Kusnanto dalam keterangannya, Jumat 9 Juli 2021.

Ia mengatakan sikap proaktif BIN dalam menangani covid-19 dari awal sudah sangat tepat dan Budi Gunawan perlu diberi apresiasi dan dijadikan pemimpin teladan.

Selain itu, Kusnanto juga mengapresiasi kerja institusi militer dan kepolisian yang rela ambil risiko dalam segala keadaan untuk mengatasi pandemi ini.

“Saya perhatikan ada koordinasi yang baik antarketiga lembaga ini yaitu TNI, Polri, dan BIN. Mestinya menteri-menteri juga belajar dari ketiga pimpinan lembaga ini,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini