Pakar Ingatkan Masyarakat Indonesia Jangan Tinggalkan Gaya Hidup Sehat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat Indonesia tetap harus menjalani gaya hidup sehat karena pandemi covid-19 belum usai.

Hal itu diungkapkan epidemiolog Universitas Padjajaran (UNPAD) Felix Samuel, Minggu 25 September 2022.

Masyarakat harus terus melanjutkan menjaga imunitas tubuhnya masing-masing.

“Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Ditambah dengan konsumsi suplemen jika diperlukan,” kata Felix.

Dia mengharapkan hal tersebut cukup dilakukan dengan beristirahat dan rutin berolahraga serta memastikan mengelola stres dengan baik di tengah situasi saat ini.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan berkala yang mungkin sempat terlupakan selama pandemi tiga tahun terakhir harus dilanjutkan.

Felix mengingatkan setiap hari masih terjadi penularan baru Covid-19 di Indonesia.

Namun, pembatasan kegiatan masyarakat sudah dianggap tidak terlalu efektif, lantaran menimbulkan dampak sosial ekonomi.

Dia menegaskan upaya vaksinasi dari pemerintah sampai dengan tahap booster atau dosis ketiga dinilai cukup efektif mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini