Pakai Istilah Ini, Sandiaga Uno Disemprot Putri Ulama Kondang, Gus Mus

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno disemprot Ienas Tsuroiya, putri ulama kondang Ahmad Mustofa Bisri yang dikenal Gus Mus. Masalahnya, Sandi menggunakan istilah “iktikaf-run” dalam satu status di media sosialnya.

Melalui instagram @sandiuno 29 Mei 2019, dia mengajak teman-teman dan warga Jakarta untuk berolahraga sebelum menunaikan iktikaf di masjid atau dia istilahkan sebagai “iktikaf-run.”

“Setahu saya, i’tikaf itu aktivitas berdiam diri di dalam masjid dengan tujuan mendekatkan diri pada Allah. Bisa diisi sholat sunnah, tadarus (baca Quran), berzikir dst. Jadi, kalau memilih olah raga boleh saja, tapi seharusnya nggak usahlah pakai istilah i’tikaf. Jadi aneh,” cuit Ienas Tsuroiya yang dikutip 31 Mei 2019.

Namun Ienas tidak mempermasalahkan jika Sandi ingin melakukan olahraga selama Ramadhan ini.

Ienas selama ini memang rajin mengritik hal-hal yang berkaitan dengan kesalahan pandangan dalam agama. Seperti Maret lalu dia mengritik Tengku Zulkarnain soal hubungan seks suami istri.

Melalui akun twitter @tsuroiya dia mengawali kritiknya dengan istigfar karena mengaku shock dengan pernyataan Tengku.

“Astaghfirullah. Beneran shock saya melihat klip ini. ‘Ustadz’ TZ ini bawa-bawa nama MUI, tapi sedemikian parah pandangannya terhadap perempuan. Istri dianggap sebagai ‘properti’, seakan benda mati,” cuit Ienas Tsuroiya kala itu.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini