Pagi Ini Car Free Day di Surabaya, Pengunjung Terbatas Lokasinya Bergiliran

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Tak hanya Jakarta, pagi ini 22 Mei 2022, Surabaya juga mulai mengadakan kembali Car Free Day (CFD). Waktu untuk CFD pun terbatas dari pukul 06.00 – 09.00

Berbeda dengan Jakarta yang lokasinya sudah pasti, di Surabaya lokasinya bergiliran. Kabid Penataan dan Pengawasan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya Andhini Kusumawardani mengatakan lokasi CFD yang buka hanya Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo.

”Lokasi CFD lainya akan buka secara bergiliran setiap bulannya, seperti kawasan Jemursari, Kembang Jepun, dan Kertajaya,” kata Andhini, Sabtu 21 Mei 2022.

Setiap pintu masuk di area CFD akan ada aplikasi Peduli Lindungi. Masyarakat tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan.

Berdasarkan hasil asesmen Satgas Covid 19, tetap ada pembatasan jumlah pengunjung dalam penerapannya.

”Untuk CFD di kawasan Jalan Darmo dibatasi untuk 1.000 orang, sementara di kawasan Jalan Tunjungan maksimal 500 orang,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya menggandeng Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUKMP) untuk menyiapkan stan UMKM.

”Untuk CFD di kawasan Jalan Darmo, masyarakat bisa mengunjungi stan UMKM di sekitar Taman Bungkul. Untuk CFD di kawasan Jalan Tunjungan, stan UMKM di Jalan Tanjung Anom dan Genteng Besar,” ujarnya.

Pemkot juga akan mengerahkan personel Satpol PP , BPBD, Dishub, dan DLH Surabaya untuk membantu pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan.

“Saya berpesan masyarakat juga bisa menjaga keamanan dan menerapkan protokol kesehatan agar CFD dapat berlangsung dengan aman dan tertib,” kata Andhini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini