Padamnya Api Abadi Mrapen Ternyata Disebabkan Ini!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Padamnya api abadi Mrapen di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan akhirnya menemukan titik terang mengenai penyebabnya.

Hal itu disebabkan adanya pembuatan sumur bor minimarket yang dilakukan tak jauh dari lokasi api abadi Mrapen. “Kita telah meminta klarifikasi pihak minimarket terkait keberadaan sumur bor yang mengeluarkan gas,” kata Kapolsek Godong Iptu Daryanto.

Selain pihak minimarket kita juga sudah meminta keterangan pemerintah desa setempat.

Letak sumur bor yang mengeluarkan gas dan kini sudah ditutup koral berada persis di belakang minimarket. Atau sekitar 150 meter dari lokasi Api Abadi Mrapen yang kini padam.

Sebelumnya tim dari Dinas ESDM Wilayah Kendeng Selatan mendatangi Api Abadi Mrapen di Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jumat 2 Oktober 2020. Tim melakukan pengecekan sejumlah lokasi untuk mencari penyebab padamnya api di obyek wisata tersebut.

Tim yang dipimpin Kasi Energi Dinas ESDM Wilayah Kendeng Selatan Sinung Sugeng Arianto, awal memeriksa titik api di api abadi Mrapen. Setelah itu dilanjutkan dengan memeriksa kondisi sumur bor yang berada di belakang minimarket.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini