Otsus Langkah Terbaik Pemerintah Majukan Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, PANIAI – Tokoh Masyarakat Paniai Melkias Tebai mengungkapkan bahwa kebijakan Otsus merupakan langkah terbaik dari pemerintah untuk memajukan Tana Papua.

“Otsus sudah banyak merubah Papua, baik dari segi infrastruktur, kesehatan dan pendidikan,” katanya, dikutip Senin 25 Oktober 2021.

Ia juga mengakui bahwa selama ini dana Otsus sudah tersalurkan dengan baik sampai di wilayah pelosok, termasuk Kabupaten Paniai.

“Sistem penyaluran otsus kali ini sangatlah baik dikarenakan mendapat pengawasan secara ketat dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Ke depannya, ia berharap agar Otsus jilid II dapat membantu Papua untuk mengejar kertertinggalan dari daerah lain.

“Karena Otsus merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk membangun Papua dan SDM Papua,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Tolikara Dainus Wenda. Ia mengakui bahwa Otsus sangat penting bagi masyarakat pegunungan.

“Kami masyarakat Papua sangat mendukung Otsus karena di dalam Undang-Undang Otsus sudah jelas mengutamakan anak Papua dan yang memiliki latar belakang ekonomi lemah”, ujarnya.

Meski demikian, revisi tetap harus dilakukan agar program Otsus ke depannya bisa dirasakan secara merata bagi masyarakat kecil di pedalaman Papua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini