Otsus Hadir untuk Percepatan Pembangunan di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kehadiran program Otsus memberikan efek positif bagi masyarakat Papua. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Ketua Deparda Pemuda Panca Marga Papua Nico Mauri.

“Otsus merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi kami orang asli Papua dan untuk mempercepat pembangunan di segala bidang, sehingga sudah seharusnya kami dukung pelaksanaanya dengan baik,” ujarnya, dikutip Rabu 17 November 2021.

Ketua BMP Kota Jayapura itu juga menegaskan bahwa Otsus merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk orang Asli Papua.

Ia juga menilai banyak keberhasilan yang sangat nyata dan dirasakan oleh masyarakat Papua. Mulai dari bidang pendidikan, bidang kesehatan hingga bidang infrastruktur.

“Sudah banyak yang menuntut ilmu di dalam maupun di luar negeri baik Amerika, Jepang, China dan sejumlah negara ASEAN,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa keberhasilan Otsus sudah banyak dirasakan di bidang kesehatan. Seperti sudah banyak tenaga kesehatan yang adalah orang asli Papua.

“Mereka kuliah di sejumlah Universitas di dalam dan luar negeri. Lalua dalam bidang infrastruktur jangan ditanya lagi. Jalan Trans Papua yang didukung penuh dengan komitmen Pemerintah Jokowi, pembangunan jembatan, perkantoran dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk birokrasi kepemimpinan di Bumi Cenderawasih, semuanya turut diisi oleh orang asli Papua.

“Bahkan juga Kapolda, Pangdam, Kejati dan juga sejumlah instansi vertikal lainnya dipimpin oleh anak-anak Papua, ini adalah keberhasilan dan bentuk afirmasi, keberpihakan kepada orang asli Papua,” katanya.

Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak untuk bersatu dan berkomitmen mendukung sejumlah program pemerintah untuk masa depan generasi muda Papua.

“Ada pihak yang menolak Otsus, kami tahu semangat mereka sangat berbeda, padahal mereka juga menikmati Otsus, ini adalah sikap yang tidak patut dicontoh, itu bukan sikap dan sifat orang asli Papua,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini