Orkestra STIN Semarakkan Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD RI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Alunan Lagu “Indonesia Raya” yang berkumandang dengan harmonisasi kelas philharmonic saat Sidang Tahunan MPR, DPR, dan DPD RI di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, 14 Agustus 2020 berasal dari Orkestra Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Menurut taruna STIN yang tidak mau disebut namanya, mereka melakukan persiapan sebelum tampil di depan para pejabat tinggi negara tersebut hanya sekitar satu minggu sebelumnya.

Setelah itu melakukan gladi kotor pada Rabu 12 Agustus 2020 dan 13 Agustus 2020 melakukan gladi bersih.

Orkestra STIN itu terdiri dari 48 orang yang diboyong ke Komplek DPR/MPR sejak 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Jumlah itu terdiri dari drum corpse 12 orang, seorang dirijen utama, seorang penabuh bass drum, dua orang penabuh drum tenor, dua penabuh snare drum dan 5 peniup terompet. Sisanya adalah anggota paduan suara.

Orkestra yang diberinama Gita Mahaswara Orchestra oleh Gubernur STIN Mayjen TNI DR. rer Pol Rodon Pedrason pada 30 Mei 2020 tersebut sangat unik.

Keunikannya mereka tidak memiliki dasar memainkan alat musik sebelum bergabung dengan orkestra tersebut.

Terbukti berdasarkan latihan bersungguh-sungguh mereka mampu menghadirkan orkestrasi musik yang indah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini