Optimalkan Vaksinasi Anak, Kabinda Kaltara: Upaya Lindungi Anak-Anak Kita dari Covid-19 “Indonesia Sehat Indonesia Hebat”

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Utara (Kaltara) terus melakukan vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu yang menyuntikkan 33.901 dosis vaksin buatan Sinovac.

Vaksinasi pada Rabu 29 Desember 2021 ini, menyasar anak usia 6-11 Tahun di Kota Tarakan serta warga di perbatasan dengan Malaysia.

Target vaksinasi yang harus dilakukan Binda Kaltara sebanyak 38.200 dosis, dengan demikian hingga Rabu ini 88,75 persen vaksin yang sudah disuntikkan.

“Vaksinasi ini juga sebagai upaya pemerintah mencegah penularan varian Omicron, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak-anak kita dari terpapar virus corona, di manapun mereka berada,” ujar Kepala Binda Kalimantan Utara, Brigjen TNI Sulaiman.

Dengan diberikannya vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun, Brigjen Sulaiman meminta masyarakat tidak perlu khawatir lagi dan menjadi lebih semangat memberikan izin putra-putrinya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas agar lebih efektif.

Kabinda pada kesempatan yang sama juga meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat meski sudah menerima vaksin serta membatasi perjalanan selama Natal dan Tahun Baru 2022.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menginstruksikan untuk mempercepat tercapainya cakupan vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan cara vaksinasi massal di klaster-klaster tertentu dengan aktivitas padat interaksi seperti pasar, sekolah, pusat layanan ekonomi hingga perkampungan zona merah.

Reporter: Puji Christianto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini