Omicron Tak Bisa Dihadapi dengan Isolasi Mandiri, Tapi Isolasi Terpantau

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menghadapi lonjakan Varian Omicron yang penularannya lebih cepat dari Delta, tidak bisa dengan isolasi mandiri saja. Seharusnya, Isolasi mandiri terpantau dan terpandu.

Hal itu diungkapkan Chairman Junior Doctor Network (JDN), dr. Andi Khomeini Takdir seperti pesannya yang dilihat, Rabu 2 Februari 2022.

“Belajar dari gelombang sebelumnya, tidak sedikit pasien yang isolasi mandiri malah terabaikan,” ujar lelaki yang dipanggil Dokter Koko itu.

Di periode Juni-Juli 2022 banyak pasien Covid-19 yang meninggal karena melakukan isolasi mandiri sebagai dampak rumah sakit kelebihan kapasitas. Akibatnya angka kematian tinggi karena isolasi mandiri tanpa diawasi.

Maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rumah susun Daan Mogot Jakarta Barat disiapkan sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19.

Tempat itu akan lebih baik dari isolasi mandiri di rumah sendiri karena akan diawasi ketat langkah untuk mencegah Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini