OMG, Kapal Kargo yang Angkut Mobil Mewah Terbakar di Samudera Atlantik

Baca Juga

MATA INDONESIA, SAMUDERA ATLANTIK – Kapal kargo yang membawa puluhan mobil mewah, termasuk Volkswagen dan Porsche terombang-ambing di Samudera Atlantik setelah terbakar pada Rabu (16/2). Sebanyak 22 awak dievakuasi.

Berdasarkan laporan MarineTraffic.com, kapal kargo Felicity Ace berangkat dari Jerman pada 10 Februari dan dijadwalkan tiba di pelabuhan AS pada 23 Februari. Kebakaran mulai terjadi di ruang kargo kapal, beruntungnya awak kapal berhasil dievakuasi.

Kapal tersebut dilaporkan masih terdampar di laut, menurut situs berita otomotif The Drive. Kapal kargo tersebut dapat menampung lebih dari 17.000 ton kargo dan biasanya membawa mobil.

“Para kru dievakuasi setelah menyiarkan sinyal marabahaya, sementara kapal itu berada di dekat Kepulauan Azores Portugal di Atlantik,” juru bicara Angkatan Laut Portugal mengatakan kepada Associated Press.

Kapal kargo itu juga dilaporkan membawa hampir 200 mobil mewah lainnya, yakni Bentley dan Audi – yang jumlahnya saat ini tidak diketahui, The Drive melaporkan.

Seorang juru bicara Bentley mengkonfirmasi ke outlet bahwa sebanyak 189 mobil mereka ada di dalamnya, yang diperkirakan The Drive dapat bernilai puluhan juta USD!

“Felicity Ace saat ini membawa sekitar 2.500 kendaraan, termasuk lebih dari 1.000 Porsche,” kata juru bicara Porsche kepada Autoblog, situs berita otomotif, melansir News Week, Jumat, 18 Februari 2022.

Penyebab kebakaran kapal kargo tersebut masih diselidiki hingga saat ini. Satu-satunya detail yang dilaporkan  adalah kebakaran itu dimulai di ruang kargo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini