Novel Terbaru dan Terakhir Persembahan Arswendo Atmowiloto Dirilis Agustus

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ternyata, sebelum meninggal dunia, ada satu naskah yang dikirim almarhum Arswendo Atmowiloto kepada penerbit.

Menurut pengakuan pihak Gramedia Pustaka Utama, Anastasia Mustika, naskah itu rencananya akan segera diterbitkan bulan depan berbentuk novel dengan judul ‘Barabas Diuji Segala Segi’.  Arswendo mengirim naskah itu sejak 7 Februari 2019 lalu.

Anastasia berkata, novel terbaru dan terakhir Arswendo itu bercerita tentang terpidana mati yang mendapat kebebasan karena masyarakat Roma lebih memilih menyalibkan Yesus

Seorang penyamun yang dibesarkan secara liar itu tak pernah tahu Yesus-lah sosok yang akan mengubah jalan hidupnya atau jalan kematiannya ke jalan hidup.

Dalam sinopsisnya, Gramedia menuliskan dengan bahasa sederhana Arswendo menuliskan kehidupan Barabas dengan lengkap sebelum hari penyaliban hingga hari-hari akhirnya. Kisah ‘Barabas’ pun tentang agama-agama tertentu tapi kisah persaudaraan antar manusia dan kepasrahan pada kasih Allah.

Rencananya novel ‘Barabas’ direncanakan terbit pada 12 Agustus 2019. Seperti diketahui, Arswendo wafat di usia 70 tahun pada 19 Juli lalu karena mengidap sakit kanker kandung kemih.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini